Ada SD Negeri di Bandung Hanya Punya 3 Siswa Baru, Disdik Bilang Begini

Selasa, 12 Juli 2022 – 19:00 WIB
Ada SD Negeri di Bandung Hanya Punya 3 Siswa Baru, Disdik Bilang Begini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tim panitia pelaksana proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) Kota Bandung sudah mengurangi jumlah rombel di sekolah sekitar SD Negeri Putraco Indah.

Hal ini menyusul didapatinya jumlah pendaftar yang minim ke sekolahan tersebut. Adapun sampai dengan hasil akhir PPDB tahap 2, SDN Putraco Indah baru menerima dua orang siswa dari kuota 55 kursi yang disediakan.

SDN Putraco Indah sendiri kini memiliki dua kelas yang sudah dipenuhi dengan angkatan sebelumnya. Hanya satu rombel saja yang memang masih belum maksimal.

“Sebenarnya kami sudah antisipasi dengan mengurangi rombel di sekolah sekitar, di SD Pelita dan SD Karangpawulang. Pengurangan ini agar (SDN) Putraco bisa penuh atau terisi oleh peserta didik,” kata Ketua PPDB Kota Bandung Edy Suparjoto di Bandung, Selasa (12/7).

Menurut Edy, SDN Putraco Indah memang memiliki kuota khusus siswa AKB (anak berkebutuhan khusus). Namun bukan berarti sekolahan tersebut tidak menerima siswa reguler.

Edy menilai, minimnya jumlah pendaftar ke sekolah itu dikarenakan minat orang tua siswa yang memang kurang.

“Tetapi kami usahakan dengan berbagai cara agar minat masyarakat terhadap Putraco itu bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Kata Edy, panitia PPDB sudah melakukan sosialisasi dengan menggandeng aparat kewilayahan setempat untuk mempromosikan SDN Putraco Indah.

Tim panitia PPDB Kota Bandung berkomentar soal SDN Putraco Indah yang hanya memiliki jumlah pendaftar sebanyak 3 siswa saja.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News