Tragis, Duit Ratusan Juta Nasabah Bank BCA Raib Dibobol Maling Modus Call Centre

Selasa, 10 Mei 2022 – 15:25 WIB
Tragis, Duit Ratusan Juta Nasabah Bank BCA Raib Dibobol Maling Modus Call Centre - JPNN.com Jabar
Polisi mengungkap motif Polisi meringkus tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan yang biasa beraksi di rest area tol. Penangkapan pelaku berlangsung dramatis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Seorang karyawan swasta di Kota Bandung Dicky Toha (45) menjadi korban pembobolan ATM dan kartu kredit dengan modus call centre.

Uang ratusan juta lenyap begitu saja sesaat ponsel dan kartu kreditnya diretas.

Dicky menuturkan, pada 25 April 2022 Ia mendapatkan telepon dari pelaku yang menggunakan nomor call centre bank.

"Saya ditelepon dari nomor resmi Bank Mega dan diinfokan bahwa pada saat itu, hp dan kartu kredit Bank Mega saya sedang diretas," kata Dicky di Bandung, Senin (9/5).

Kemudian, tak lama muncul 10 pesan sms notifikasi dari bank tersebut yang mengindikasikan adanya 10 upaya pembobolan dengan 10 permintaan OTP.

"Oknum petugas yang menelepon itu kemudian meminta saya untuk memblokir kartu kredit tersebut, dan katanya akan ada email notifikasi di inbox dan diminta untuk mengklik tetapi tidak bisa diklik," jelasnya.

Lebih lanjut, Dicky diminta pelaku untuk mengecek spam di emailnya, karena akan dikirimkan email khusus.

Dia diminta mengklik serta mengisi data yang diminta dari email bank tersebut diminta melaporkan 10 sms notifikasi.

Seorang nasabah Bank BCA di Bandung menjadi korban penipuan pembobolan ATM dan kartu kredit dengan modus call centre. Begini kisahnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News