Ade Yasin Terjaring OTT KPK, DPW PPP Jabar Bahas Pergantian Ketua Hingga Pemecatan

Kamis, 28 April 2022 – 15:30 WIB
Ade Yasin Terjaring OTT KPK, DPW PPP Jabar Bahas Pergantian Ketua Hingga Pemecatan - JPNN.com Jabar
Sekretaris DPW PPP Jabar Pepep Saipul Hidayat. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat (Jabar) mulai mempertimbangkan pergantian ketua pascapenangkapan Ade Yasin oleh KPK. Diketahui, Ade Yasin saat ini sudah berstatus tersangka dalam kasus suap BPK Jabar.

Sekretaris DPW PPP Jabar Pepep Saipul Hidayat menuturkan, pihaknya berencana berkoordinasi dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP terkait kursi kepemimpinan partai berlogo ka'bah di Jabar.

"Keputusan pergantian jabatan ketua DPW, tidak boleh lama," ucap Pepep saat ditemui di Kantor DPW PPP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Kamis (28/4).

Selain berkoordinasi dengan DPP, Pepep juga berencana melakukan konsolidasi internal DPW PPP Jabar untuk merumuskan langkah apa yang akan diambil dalam menyikapi penangkapan Ade Yasin oleh KPK. Salah satunya soal kursi kepemimpinan partai.

"Kami terus lakukan konsolidasi baik secara internal DPW dan koordinasi ke DPP. Apa langkah langkah yang diambil organisasi," ujar Pepep.

Meski begitu, Pepep menuturkan, secara keanggotaan Ade Yasin saat ini masih diakui sebagai anggota DPW PPP Jabar.

Namun, jika sudah ada ketetapan pengadilan Ade Yasin terbukti bersalah dalam kasus suap BPK Jabar, ada kemungkinan akan dilakukan pemecatan oleh DPP PPP.

"Beda perlakuan antara anggota dan pengurus. Kalau nonaktif sebagai pengurus. Ketika mendapatkan inkrah, baru dinyatakan diberhentikan (kader partai)," kata Pepep.

Ade Yasin terjaring OTT KPK, DPW PPP Jabar langsung rapatkan barisan soal kursi kepemimpinan partai.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News