Pelaku Curat di GT Pasirkoja Bandung Sempat Disergap Tiga Kali Hingga Akhirnya Ditangkap

Kamis, 28 April 2022 – 14:50 WIB
Pelaku Curat di GT Pasirkoja Bandung Sempat Disergap Tiga Kali Hingga Akhirnya Ditangkap - JPNN.com Jabar
Pelaku pembobol kendaraan truk dan mobil di rest area, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Kamis (28/4). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) mengamankan sindikat maling spesialis pecah kaca mobil di rest area di Kota Bandung.

Penangkapan di gerbang tol (GT) Pasir Koja berlangsung dramatis dan sempat terekam kamera pengendara mobil lainnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, sebelum polisi melumpuhkan tiga orang pelaku curat tersebut, petugas sempat melakukan tiga kali penyergapan pada pelaku.

Pelaku diketahui terus berupaya melarikan diri dari kejaran polisi.
“Jadi ada tiga kali penyergapan (sebelum ditangkap),” kata Ibrahim di Bandung, Kamis (27/4).

Selain mengamankan pelaku, polisi juga akan melakukan pendalaman soal ada atau tidak pengaruh minuman keras (miras) yang membuat pelaku nekat berupaya melarikan diri.

Bahkan, dalam video tampak mobil yang dikendarai pelaku hampir menabrak kendaraan sekitarnya karena berusaha kabur dari sergapan polisi.

Sementara disinggung mengenai polisi tak melakukan tindakan tegas misalnya dengan menembak pelaku, Ibrahim mengungkapkan, bahwa saat kejadian tidak ada hal yang dinilai perlu diberikan tindakan tegas.

“Kalau melihat kondisi di lapangan kemarin, anggota banyak mempertimbangkan hal-hal yang mengandung risiko, sehingga belum perlu mengambil tindakan tegas,” ujarnya.

Tiga pelaku curat spesialis rest area yang ditangkap di GT Pasir Koja sempat berupaya melarikan diri dari sergapan petugas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News