Intel Polisi Masuk Kantor Parpol, Polda Jabar Minta Maaf ke PDIP

Sabtu, 25 November 2023 – 17:56 WIB
Intel Polisi Masuk Kantor Parpol, Polda Jabar Minta Maaf ke PDIP - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyampaikan permohonan maaf ke DPD PDIP Jabar, yang merasa terganggu akibat adanya aktivitas anggota intel di kantor partai berlambang banteng.

"Kami mohon maaf jika ada yang tidak berkenan dengan situasi ini," ucap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (25/11).

Meski begitu, Ibrahim memastikan kunjungan anggota polisi ke kantor-kantor politik rutin dilakukan. 

Tidak hanya menjelang tahun pemilihan, tapi juga jauh hari sebelum Pemilu. 

 mengatakan, kunjungan dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

"Kegiatan kunjungan itu merupakan langkah teknis dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas)," kaya Ibrahim dalam keterangannya, Sabtu (25/11). 

Adapun selain kantor PDIP, beberapa partai politik pun pernah dikunjungi anggota polisi seperti Gerindra, PKB, Partai Buruh, Golkar, dan lainnya.

"Semua parpol dilakukan kunjungan, sudah biasa dilakukan sebelum pemilu, untuk melakukan pemantauan sebagai bagian dari tugas menjaga kamtibmas," terangnya.

Polda Jabar memakstikan kunjungan anggota polisi ke kantor-kantor politik dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News