Polda Jabar Siap Hadapi Praperadilan Yosep Hidayah

Senin, 27 November 2023 – 18:00 WIB
Polda Jabar Siap Hadapi Praperadilan Yosep Hidayah - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo ditemui di Mapolrestabes Bandung, Senin (27/11). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, SUBANG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyatakan kesiapannya menghadapi praperadilan, yang diajukan tersangka pembunuhan sadis ibu dan anak di Kabupaten Subang.

Diketahui, dari lima tersangka, empat di antaranya masih membantah terlibat dalam kasus tersebut dan mengajukan praperadilan. Mereka yakni Yosep Hidayah (suami dan ayah dari korban), Mimin (istri kedua Yosep), Arighi, dan Abi (anak Mimin dan Yosep).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan praperadilan merupakan langkah hukum yang diakomodasi dalam undang-undang.

“Kalau praperadilan ini kan mekanisme yang diakomodasi dalam undang-undang ya, sehingga itu menjadi akomodasi bagi para tersangka untuk melakukan kontrol terhadap proses penyidikan,” kata Ibrahim ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung (27/11).

Menurut Ibrahim, penyidik tak melarang pengajuan praperadilan yang dilakukan Yosep cs. Sebab itu membangun salin kontrol antara kepolisian, kejaksaan, dan tersangka melalui kuasa hukumnya.

“Ini juga tidak menjadi masalah dengan kami karena memang mekanisme hukum dan aturan harus tetap kami akomodasi, sehingga apabila memang ada praperadilan berupa kontrol terhadap penyidikan ini kami lihat manfaat positifnya,” jelasnya.

“Otomatis dengan demikian akan lebih menyempurnakan proses penyidikan yang akan kami laksanakan nanti,” sambungnya.

Sebelumnya, Yosep Hidayah, tersangka kasus pembunuhan ibu dan anak yang terjadi di Jalancagak, Kabupaten Subang, mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Polda Jabar menyatakan kesiapannya menghadapi praperadilan yang diajukan tersangka pembunuhan sadis ibu dan anak di Kabupaten Subang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News