Berpura-pura Jadi Pembeli, Komplotan Pencuri Gasak HP hingga Celana di Toko Pakaian Depok

Sabtu, 30 Maret 2024 – 13:45 WIB
Berpura-pura Jadi Pembeli, Komplotan Pencuri Gasak HP hingga Celana di Toko Pakaian Depok - JPNN.com Jabar
ilustrasi pencurian ponsel. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Aksi pencurian terjadi di sebuah toko pakaian di Sawangan, Kota Depok. Pelaku berpura-pura menjadi pembeli lalu menggasak telepon genggam hingga celana.

Kapolsek Bojongsari, Kompol Yefta Ruben Aruan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Berdasarkann data yang dimilikinya para pelaku berjumlah 6 orang.

"Pelaku 6 orang, 3 wanita dan 3 laki-laki, diduga mereka sudah berkomplot," ucap Yefta dikutip Sabtu (30/3).

Dia menuturkan, para pelaku berpura-pura ingin membeli pakaian, kemudian para pelaku melihat-lihat barang di toko tersebut.

“Jadi para pelaku berpura-pura ingin membeli pakaian, mengecoh pemilik toko. Ada yang melihat topi dan celana, tanpa disadari oleh pemilik toko," jelasnya.

Kemudian, para pelaku langsung melancarkan aksinya, dengan mengambil tiga celana dan dua topi, yang kemudian dimasukan ke dalam tas. Selain itu, para pelaku juga menggasak telepon genggam yang ada di toko.

“Setelah itu para pelaku langsung meninggalkan lokasi dengan mengendarai sepeda motor,” tuturnya.

Pihaknya menyarankan, agar pemilik toko segera membuat laporan ke pihak kepolisian.

Berpura-pura menjadi pembeli, komplotan pencuri yang berjumlah 6orang gasak celana, topi, hingga HP di sebuah toko pakaian di Sawangan, Kota Depok
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News