Ribuan Warga Bandung Antusias Ikuti Bubos Edisi Ke-8 di PKJB

Sabtu, 30 Maret 2024 – 09:59 WIB
Ribuan Warga Bandung Antusias Ikuti Bubos Edisi Ke-8 di PKJB - JPNN.com Jabar
Ribuan warga Bandung mengikuti Buka Bersama On The Street (Bubos) ke 8 di Pasar Kreatif Jawa Barat (PKJB). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kegiatan Buka Bersama On The Street (Bubos) yang digagas istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya kembali digelar tahun ini. Kali ini, Bubos edisi ke-8 pun digelar di Pasar Kreatif Jawa Barat (PKJB), Kota Bandung Jumat (29/3).

Ribuan warga Kota Bandung pun tampak antusias mengikuti kegiatan sosial tersebut. Selain itu, tampak hadir juga sejumlah Penjabat (Pj) bupati dan wali kota di sejumlah wilayah Jawa Barat.

"Jadi ini kegiatan dari warga untuk warga, Alhamdulillah acara berjalan khidmat, sukses lebih dari 5 ribu orang hadir dari berbagai kalangan," kata Insiator Bubos, Atalia Praratya dalam keterangannya dikutip Sabtu (30/3).

Atalia pun mengaku bersyukur melihat antusiasme masyarakat akan kegiatan Bubos meski sempat terhalang Pandemi Covid-19.

"Kebaikan tidak boleh berhenti, harus terus mengalir. Alhamdulillah ini Bubos sudah yang ke-8. Sejak tahun 2016 dilakukan secara konsisten kecuali di masa Pandemi lagi tinggi, 2021 buka bersama on the screen, 2022 virtual, 2023 dilakukan di gedung sate yang terkoneksi dengan 27 kabupaten kota," ujar Atalia.

Lebih lanjut, Atalia menuturkan sejumlah lokasi seperti Gedung Sate dan Asia Afrika sempat dijadikan opsi untuk pelaksanaan Bubos ke-8. Namun, pelaksanaan di tempat tersebut urung dilakukan karena terbentur dengan aturan.

"Ternyata beberapa tempat tidak diperbolehkan lagi saat ini, sayap sayap Asia Afrika tidak boleh karena hanya untuk kegiatan kenegaraan," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar periode 2018-2023 Ridwan Kamil mengapresiasi kegiatan bubos yang telah memasuki tahun ke-8. Menurutnya, banyak program-program sosial yang tidak dapat terus berg

Ribuan warga Bandung mengikuti Buka Bersama On The Street (Bubos) ke 8 di Pasar Kreatif Jawa Barat (PKJB).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News