Penipuan Lowongan Kerja, Pria di Bandung Diciduk Polisi Gegara Mengaku Direksi PT Indofood

Rabu, 13 Desember 2023 – 18:00 WIB
Penipuan Lowongan Kerja, Pria di Bandung Diciduk Polisi Gegara Mengaku Direksi PT Indofood - JPNN.com Jabar
Kapolsek Regol AKP Aji Riznaldi Nugroho dalam pengungkapan kasus penipuan loker di Mapolsek Regol, Jalan Moch Toha, Kota Bandung, Rabu (13/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Unit Reskrim Polsek Regol menangkap seorang pria bernama Hendrik Saputra yang kedapatan melakukan penipuan modus lowongan kerja (loker) di Kota Bandung.

Pelaku berhasil menipu sembilan orang warga Bandung dan Tasikmalaya, termasuk saudaranya sendiri dengan total kerugian mencapai Rp 65 juta.

Kapolsek Regol AKP Aji Riznaldi Nugroho mengatakan, pelaku mengaku sebagai bagian dari direksi PT Indofood kepada para korban. Bermodalkan ‘pengakuan’, Hendrik berhasil menggaet calon korban dan meminta sejumlah uang.

Uang tersebut diminta dengan alasan digunakan untuk membuat kartu identitas, seragam, dan lainnya.

“Modus yang dilakukan tersangka yaitu mengaku sebagai direksi di PT Indofood dan menawarkan diri sanggup memasukan merekrut korban bekerja di Indofood,” kata Aji di Mapolsek Regol, Jalan Moch Toha, Kota Bandung, Rabu (13/12).

Setelah para pencari kerja menyerahkan lamaran, pelaku kemudian menyodorkan perjanjian kerja palsu kepada korban.

“Masing-masing satu laporan bervariasi, ada Rp11 juta, ada Rp8 juta, dan ada Rp8 juta. Total Rp65 juta,” ujarnya.

Namun nahas, sampai saat ini para korban tidak pernah dipanggil untuk bekerja. Sebab, beberapa orang korban itu sempat mendatangi PT Indofood untuk menanyakan terkait pemanggilan kerja.

Unit Reskrim Polsek Regol menangkap seorang pria bernama Hendrik Saputra yang kedapatan melakukan penipuan modus lowongan kerja (loker) di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News