Ace Hasan Buka Pelatihan Kewirausahaan Bagi UMKM di Bandung

Rabu, 13 Desember 2023 – 08:30 WIB
Ace Hasan Buka Pelatihan Kewirausahaan Bagi UMKM di Bandung - JPNN.com Jabar
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily saat membuka kegiatan Pelatihan Kewirausahaan industri kelas menengah Jawa Barat bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, Selasa (12/12). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan industri kelas menengah Jawa Barat, bagi para pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Pelatihan yang berlangsung pada Selasa (12/12) itu bertujuan untuk mencetak calon pengusaha-pengusaha muda yang tangguh dan bisa bersaing dengan wirausaha muda lainnya dari mancanegara.

“Saya tentu berharap, dari kegiatan ini, adik-adik bisa mulai berusaha. Kita masih rendah kewirausaahannya. Kita masih tertinggal dari Singapura yang rasio wirausahanya sebesar 8 persen. Kita juga masih tertinggal dari Thailand, yang di atas 7 persen. Kita masih 3,4 persen”, kata Kang Ace, sapaannya, dalam keterangan, Rabu (13/12).

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat itu juga berpesan agar para peserta pelatihan bisa menjadi pengusaha muda yang tangguh, berdisiplin dan fokus , upaya mampu bersaing dengan bangsa lain.

“Kalau adik-adik memiliki skil, memiliki keterampilan dan mampu berusaha, insya Allah Indonesia akan maju. Tapi kalau adik-adik berpanggu tangan, jangan berharap kita menjadi negara maju,” sambungnya.

Ia menyebutkan, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat sangat kaya akan sumber daya alam. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk meningkatkan produktivitas usahanya dan menciptakan lapangan kerja baru.

“Kita terus mendorong agar lapangan kerja baru dapat tercipta sesuai dengan pontensi yang dimiliki oleh daerah masing-masing,” ujarnya.

Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, kata Kang Ace, sangat kaya dengan potensi alam. Maka dari itu, masyarakat setempat harus bisa memanfaatkan potensi alam dengan baik. 

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan para pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Bandung dan KBB.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News