1 Hari Sebelum OTT Yana Mulyana, Ada Penyetoran Uang Fee ke Ketua DPRD Kota Bandung

Senin, 17 Juli 2023 – 19:45 WIB
1 Hari Sebelum OTT Yana Mulyana, Ada Penyetoran Uang Fee ke Ketua DPRD Kota Bandung - JPNN.com Jabar
PHL Operator ATCS Asep Gunawan (kiri) saat bersaksi dalam sidang suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkot Bandung, di Pengadilan Negeri Tipikor, Kota Bandung, Senin (17/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Teddy Rusmawan disebut dalam sidang kasus suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Teddy Rusmawan disebut menerima uang dari proyek program Bandung Smart City yang menyeret Wali Kota Bandung nonaktif Yana Mulyana, Ketua Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Dadang Darmawan, dan Sekretaris Dishub Bandung Khairur Rijal.

Fakta tersebut diungkapkan langsung oleh PHL Operator ATCS Asep Gunawan saat dihadirkan menjadi saksi di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung, Senin (17/7).

Asep mengatakan, saat itu dirinya menerima titipan amplop yang diduga berisi sejumlah uang dari Vertical Solution Manager PT Sarana Mitra Adiguna Andreas Guntoro.

Adapun titipan itu ditujukan kepada Khairur Rijal selaku tersangka penerima suap yang merupakan Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bandung.

Setelah itu, dirinya mendapatkan perintah dari Khairur Rijal untuk memberikan beberapa sejumlah uang kepada Kadishub Bandung Dadang Darmawam dan Ketua DPRD Kota Bandung.

"(Uang diberikan) Beberapa kali ke Pak Dadang Kadis Perhubungan hari Kamie, 13 April (2023), jumlahnya tidak tahu yang mengantar bukan saya," ujarnya.

Uang itu, kata dia, akhirnya diantarkan oleh petugas Dishub Kota Bandunh lainnya yang juga dekat dengan Khairur Rijal.

Saksi ungkap Ketua DPRD Kota Bandung Teddy Rusmawan ikut menerima fee proyek Pemkot Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News