PN Tipikor Bandung Tunda Sidang Penyuap Walkot Bandung Nonaktif Yana Mulyana

Senin, 03 Juli 2023 – 13:41 WIB
PN Tipikor Bandung Tunda Sidang Penyuap Walkot Bandung Nonaktif Yana Mulyana - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Suasana persidangan di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Agenda persidangan kasus suap yang menjerat Wali Kota Bandung Nonaktif Yana Mulyana ditunda hari ini.

Tiga terdakwa penyuap Yana dalam kasus pengadaan kamera CCTV dan jasa penyedia internet (ISP) pada proyek Bandung Smart City seharusnya hari ini menjalani sidang dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK di Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung, Senin (3/7).

Namun persidangan dengan terdakwa Sony Setiadi, Benny dan Andreas Guntoro itu batal digelar dikarenakan Ketua Majelis Hakim PN Tipikor Hera Kartiningsih berhalangan hadir karena sakit.

“Iya ditunda, alasannya karena ketua majelisnya sedang sakit,” kata JPU KPK Titto Jaelani.

Sidang dakwaan untuk tiga petinggi perusahaan PT Citra Jelajah Informatika (CIFO) dan PT sarana Mitra Adiguna (SMA) itu pun akan dijadwalkan kembali pada Rabu (5/7).

Padahal menurut Titto, berkas dakwaan untuk ketiganya sudah siap dibacakan JPU KPK.

“Jadi, dari anggota majelis itu meminta penundaan untuk hari Rabu pembacaan dakwaan. Kalau dakwaan sudah siap, tinggal kami bacakan hari Rabu besok. Jadi bukan dari penuntut umum tidak siap, dari majelis hakimnya sakit,” jelasnya.

Meski mengaku siap, Titto belum mau memerinci isi dakwaan untuk ketiga penyuap Walkot Bandung Nonaktif Yana Mulyana tersebut.

PN Tipikor Bandung menunda sidang penyuap Walkot Bandung Nonaktif Yana Mulyana dalam kasus suap pengadaan barang dan jasa.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News