Polres Indramayu Gagalkan Pengiriman Jutaan Petasan Siap Edar Hendak ke Jakarta

Senin, 03 April 2023 – 14:35 WIB
Polres Indramayu Gagalkan Pengiriman Jutaan Petasan Siap Edar Hendak ke Jakarta - JPNN.com Jabar
Polisi menyita jutaan butir petasan diduga dibuat di Kabupaten Indramayu dan akan dikirimkan ke Jakarta Utara. Foto: Humas Polda Jabar

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Polisi menyita jutaan butir petasan siap edar. Berbagai macam jenis petasan itu diketahui dibuat di Kabupaten Indramayu dan akan diedarkan di wilayah Jakarta Utara.

Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar mengatakan, pihaknya mengamankan dua pelaku dalam kasus ini.

Masing-masing berinisial DS (43) warga Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang dan MKDN (41) warga Telukagung, Kecamatan Indramayu.

Mereka menyelundupkan petasan dalam jumlah besar menggunakan kendaraan pick up.

“Pelaku berikut barang bukti sudah kami amankan dan bawa ke Polsek Lohbener untuk dilakukan proses hukum yang berlaku,” katanya dalam keterangannya, Senin (3/4).

Dia menuturkan, penangkapan ini berawal dari laporan warga yang mencurigai sebuah kendaraan yang diduga memuat petasan dalam jumlah besar.

Mendapat laporan tersebut, polisi langsung bergegas menuju lokasi untuk melakukan pendalaman.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar terdapat kendaraan minibus tersebut. Kendaraan tersebut langsung diberhentikan polisi di jalur Pantura Indramayu di Desa/Kecamatan Lohbener.

Jajaran reskrim Polsek Lohbener menyita jutaan butir petasan siap edar yang akan dikirimkan ke Jakarta Utara.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News