Polisi Pastikan Aksi Demo di Ponpes Al-Zaytun Indramayu Kondusif

Kamis, 15 Juni 2023 – 14:21 WIB
Polisi Pastikan Aksi Demo di Ponpes Al-Zaytun Indramayu Kondusif - JPNN.com Jabar
Ratusan massa dari Forum Indramayu Menggugat (FIM) memadati Pondok Pesantren Al-Zaytun, Kabupaten Indramayu untuk menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (15/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Indramayu Menggugat (FIM) menggelar aksi unjuk rasa di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Kabupaten Indramayu pada Kamis (15/6).

Kedatangan massa pendemo itu pun ditanggapi langsung oleh pihak ponpes. Rencananya, Ponpes Al-Zaytun juga akan mengerahkan massa untuk menyambut para pendemo itu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo memastikan, demo yang digelar masih berlangsung aman dan kondusif. Tak ada gesekan yang terjadi di antara dua kubu itu.

“Aman dan kondusif. Massa unjuk rasa masih terpantau sekitar 150 dan dari Al-Zaytun sekitar 250,” katanya dikonfirmasi.

Kata Ibrahim, pihaknya belum mengetahui isi dari tuntutan yang disampaikan para pendemo. Jajaran kepolisian dari Polres Indramayu pun telah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pengamanan supaya proses penyampaian pendapat bisa berlangsung lancar.

“PAM oleh Polres Indramayu dibac-up personel dan peralatan juga dari Polda (6 SSK),” ucapnya.

Berdasarkan informasi, berikut lima poin isi tuntutan yang disampaikan oleh Forum Indramayu Menggugat (FIM):

1. Usut tuntas dugaan ajaran sesat Al-Zaytun dengan melibatkan MUI dan Kemenag;

Aksi unjuk rasa oleh Forum Indramayu Menggugat di Ponpes Al-Zaytun Indramayu saat ini masih berlangsung aman dan kondusif.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News