6 Makanan Lezat Ini Wajib Dikonsumsi Penderita Mag Jika Ingin Berpuasa Tanpa Worry

Jumat, 31 Maret 2023 – 08:30 WIB
6 Makanan Lezat Ini Wajib Dikonsumsi Penderita Mag Jika Ingin Berpuasa Tanpa Worry - JPNN.com Jabar
Kacang almond. Foto: Ilustrasi

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pola gaya hidup yang tidak sehat bisa mengakibatkan seseorang rentan terserang berbagai penyakit.

Salah satunya, penyakit yang berkaitan dengan masalah pencernaan, seperti mag. Penderita penyakit mag harus rutin menjaga pola makan mereka agar asam lambung tidak mudah naik.

Salah satu yang menjadi tantangan penderita penyakit mag adalah menjalan ibadah puasa ramadan.

Di bulan ramadan, setiap orang berlomba-lomba mengumpulkan pahala dengan memperbanyak ibadah, tetapi apa jadinya jika mag saat puasa mengganggu Anda? Pasti repot, padahal puasa itu menyehatkan.

Penderita mag rentan kambuh saat perut kosong dalam waktu lama, bahkan dokter menganjurkan aturan ketat.

Namun, dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu, Anda bebas khawatir kambuh.

Memiliki penyakit berupa mag bukanlah halangan untuk mendapatkan pahala. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Mandiradistra.com.

1. Almond

Meski termasuk salah satu jenis kacang, kacang almond tidak mengandung gas yang tinggi. Ada berbagai jenis serat untuk mencegah asam lambung naik saat berpuasa dari kandungannya.

Berikut ini enam makanan lezat yang membantu penderita penyakit mag menjalankan ibadah puasa tanpa masalah. Simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News