5 Rekomendasi Makanan dan Minuman yang Aman Dikonsumsi Ibu Menyusui

Minggu, 13 Agustus 2023 – 08:30 WIB
5 Rekomendasi Makanan dan Minuman yang Aman Dikonsumsi Ibu Menyusui - JPNN.com Jabar
Ibu Menyusui. Foto: FamVeld/Shutterstock

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Memiliki momongan merupakan hadiah terindah bagi pasangan yang telah menikah. Menjadi orang tua baru adalah perubahan besar, tetapi juga merupakan pengalaman yang luar biasa.

Saat Anda memulai perjalanan keibuan ini, sangat penting untuk menjaga diri sendiri dan memprioritaskan kesehatan kamu sehingga bayi Anda mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkannya.

Di situlah peran menyusui. Dibutuhkan banyak energi bagi ibu menyusui bayinya untuk menghasilkan ASI, juga dikenal sebagai "emas cair".

Untuk mendukung produksi dan memastikan produksi ASI yang cukup, Anda perlu mengonsumsi makanan sehat.

Ini tidak hanya akan membantu Anda merasa lebih baik secara mental dan fisik setelah melahirkan, tetapi juga akan memastikan bahwa bayi kamu menerima nutrisi terbaik.

Sebagai ibu menyusui, penting untuk mengonsumsi jumlah kalori dan makanan bergizi yang sesuai. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.ng.

1. Protein

Protein harus menjadi bagian dari makanan ibu menyusui. Dianjurkan untuk mengonsumsi tambahan 25 gram protein setiap hari.

Beberapa sumber protein yang bagus termasuk daging sapi kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Berikut ini lima rekomendasi makanan dan minuman yang aman dikonsumsi oleh ibu menyesui, pasangan suami istri (Pasutri) wajib tahu nih!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News