Pasar Cimol Gedebage Buka Lagi, Pedagang Curhat Jualan Barang Sisa

Selasa, 28 Maret 2023 – 12:37 WIB
Pasar Cimol Gedebage Buka Lagi, Pedagang Curhat Jualan Barang Sisa - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Kios pedagang baju bekas impor atau thrifting di Pasar Induk Gedebage, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Para pedagang pakaian bekas impor atau thrifting di Pasar Cimol Gedebage kembali membuka kiosnya pascatutup pada pekan lalu.

Mereka mulai membuka kiosnya pada Jumat (24/3) dan berjualan seperti biasa.

Adapun sebelum menutup kiosnya, Polda Jawa Barat bersama Kementerian Perdagangan (Kemendag) sempat menyita 200 bal thrifting pada Selasa (21/3).

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Cimol Gedebage Rusdiyanto mengatakan, meski sudah buka namun masih ada kekhawatiran yang dirasakan para pedagang pascapenyitaan.

Kekhawatiran itu dikarenakan saat ini para pedagang hanya bisa menjual sisa barang dagangan yang ada. Mereka kebingungan mencari stok barang.

“Terkait penutupan kemarin, sebetulnya penutupan itu adalah inisiatif pedagang saja. Tidak ada larangan dari manapun, cuma kami karena ada sidak dari Kemendag yang didampingi oleh Polda (Jabar). Kami punya inisiatif untuk tutup agar tidak ada sorotan,” kata Rusdiyanto dikonfirmasi, Senin (25/3).

“Dan kemarin (Jumat) sudah mulai buka. Alhamdulillah,” sambungnya.

Kata Rusdinaynto, saat ini para pedagang masih memiliki sisa stok belanja beberapa waktu lalu. Namun para pedagang kebingungan untuk mencari stok dagangannya.

Pasar Cimol Gedebage kembali setelah tutup pada Rabu dan Kamis, pekan lalu. Pedagang curhat begini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News