4 Pemanis Alami Pengganti Gula Pasir, Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Selasa, 28 Februari 2023 – 08:30 WIB
4 Pemanis Alami Pengganti Gula Pasir, Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes - JPNN.com Jabar
Ilustrasi diabetes. Foto: Antara

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Saat Anda minum kopi atau teh, biasanya kamu tentu menambahkan gula pasir agar minuman tersebut tidak pahit.

Gula pasir memang masih menjadi pilihan utama pemanis berbagai makanan dan minuman. Namun tentu saja, berlebihan mengonsumsi gula pasir tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Banyak orang kini mencari alternatif pengganti gula pasir sebagai pemanis yang juga bisa menyehatkan tubuh. Anda jangan khawatir.

Ada beberapa makanan yang ternyata bisa digunakan sebagai pengganti gula pasir. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Curejoy.com.

1. Madu

Madu adalah makanan romantis, nektar dikumpulkan oleh ribuan lebah dan disuling menjadi madu yang kita kenal. Ini mengandung sejumlah kecil mineral, asam amino dan vitamin.

Lebih manis dari gula meja, madu bisa menggantikan gula sebagai pemanis alami dalam memanggang atau memasak dengan perbandingan sekitar 1 cangkir gula dengan 2/3 atau ¾ cangkir madu.

Pastikan Anda membeli madu murni dan ingat itu tidak bisa dikonsumsi oleh anak di bawah usia satu tahun.

2. Sirup Maple

Sirup maple tinggi mangan, riboflavin, dan seng. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa itu tidak menyebabkan lonjakan insulin yang sama seperti gula.

Empat pemanis alami pengganti gula. Penderita diabetes wajib tahu nih! Simak ulasan lengkapnya di sini
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News