Seusai Gelar Rakernas, KNPI Siap Jalankan Amanah Para Raja dan Sultan di Indonesia

Jumat, 10 Februari 2023 – 22:15 WIB
Seusai Gelar Rakernas, KNPI Siap Jalankan Amanah Para Raja dan Sultan di Indonesia - JPNN.com Jabar
Para raja dan sultan di Indonesia turut menghadiri Rakernas DPP KNPI di Gedung Merdeka, Kota Bandung. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ryano Panjaitan memastikan, organisasi yang dipimpinnya akan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal itu disampaikan Ryano sebagai respons atas amanah dari para raja dan sultan, yang hadir dalam Rapat Kerja Nasional DPP KNPI Pusat pada 3-4 Februari 2023 di Kota Bandung.

"Kami pemuda, siap menjaga persatuan, keutuhan, dan keamanan agar negara maju, sejahtera, dan bermanfaat khususnya untuk pemuda untuk seluruh Indonesia," kata Ryano dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip (10/2).

Selain menjaga persatuan dan kesatuan, kata Ryano, KNPI pun siap menjaga warisan kebudayaan terutama dari setiap kerajaan di Nusantara.

"Kita harus kenalkan budaya yang sangat beragam ini ke dunia internasional. Kita harus jadi agen untuk memviralkannya," ujar Ryano.

Sementara itu, Pimpinan Badan Pelaksana Amanat Musyawarah Agung Nusantara, Mohammad Rifky (Eki Pitung), mengapresiasi rakernas KNPI yang diwarnai dengan kirab budaya dari para utusan raja dan sultan yang hadir.

Selain bentuk penghormatan terhadap para raja dan sultan, hal inipun menjadi wujud rasa cinta anak muda terhadap kebudayaan daerah.

"Kirab kebangsaan berjalan baik, sukses. Panitia menyambut kami dengan hidangan, jamuan, dan lo yang sangat hangat kepada para raja sultan," katanya.

DPP KNPI siap menjalankan amanah dari para raja dan sultan yang hadir dalam Rakernas di Kota Bandung. Salah satunya menjaga budaya dan persatuan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News