Perluas Pasar, Hadinata Batik Buka Toko Pertamanya di PVJ Mal Bandung

Rabu, 21 Februari 2024 – 17:20 WIB
Perluas Pasar, Hadinata Batik Buka Toko Pertamanya di PVJ Mal Bandung - JPNN.com Jabar
Hadinata Batik membuka official store pertamanya di Jawa Barat yang terletak di PVJ Mal, Kota Bandung. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Produsen batik asal Kota Solo, Hadinata Batik resmi membuka toko pertamanya di Kota Bandung. Terletak di PVJ Mal, hal ini merupakan upaya mereka memperluas pasar sekaligus bentuk komitmen menjaga salah satu warisan budaya Indonesia.

Direktur Hadinata Batik Albert Pratama hadir langsung meresmikan store yang terletak di lantai GL C – 30B. Sejumlah koleksi dihadirkan untuk konsumen, mulai dari kemeja lengan panjang dan pendek untuk pria. Lalu, blouse, dress, dan roklilit untuk wanita, hingga batik anak.

Konsumen mendapatkan pengalaman berbelanja dengan cara melihat dan merasakan langsung kualitas batik yang ditawarkan, mulai dari batik print, batik tulis hingga batik yang dibuat menggunakan teknik ecoprint yang ramah lingkungan. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 5 juta rupiah.

Albert mengatakan, toko tersebut menjadi yang pertama di wilayah Jawa Barat, atau yang keenam secara total di Indonesia.

“Bandung adalah kota yang cukup potensial cukup besar dan Ibu kota Jawa Barat. Kami juga melihat market di Bandung menerima brand kami,” kata Albert, Rabu (21/2).

Albert optimistis menatap kinerja bisnis selepas covid-19 sudah mereda. Semua sektor pertumbuhan bisnis yang membaik akan berdampak pada semua industri. Tahun ini, ia menargetkan bisa membuka lima official store di berbagai daerah.

“koleksi yang ada lengkap dengan batik print, batik cap, batik tulis , dan beberapa pengrajin yang namanya Ecoprint, proses pembuatan warnanya menggunakan warna alam, menggunakan daun asli kalau di luar negeri disebut botanical print, itu dihadirkan juga disini,” jelasnya.

Albert memastikan, konitmen Hadinata Batik untuk menjaga warisan budaya tetap berjalan. Salah satunya adalah menjalin kerjasama dengan pengrajin batik di berbagai wilayah.

Produsen batik asal Kota Solo, Hadinata Batik resmi membuka toko pertamanya di PVJ Mal, Kota Bandung. Ada banyak pilihan model dan jenis batik yang ditawarkan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News