Hadiri Rakernas KNPI, Ridwan Kamil Minta Pemuda Menjadi Pelopor Pembangunan

Jumat, 03 Februari 2023 – 19:57 WIB
Hadiri Rakernas KNPI, Ridwan Kamil Minta Pemuda Menjadi Pelopor Pembangunan - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Ketua Umum KNPI Muhammad Ryano Panjaitan dalam kegiatan Rakernas KNPI di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat (3/2). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berkontribusi untuk menjaga keamanan dalam dinamika pembangunan di Indonesia.

Kata Ridwan Kamil, selama ini ada banyak pinyak yang justru membuat kisruh sehingga memincu pertengkaran.

“Saya titip KNPI ini jadilah pelopor yang menyiram air dalam dinamika pembangunan, bukan menyiram bensin,” kata Ridwan Kamil dalam acara KNPI di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (3/2).

Menurutnya, peran anak muda sangat penting dalam menjaga Indonesia berada di jalur yang benar. Pasalnya, jika anak muda hanya memupuk kebencian, maka negara Indonesia bisa bubar seperti negara lain, misalnya Yugoslavia.

Maka dari itu, Ia berharap KNPI tidak terpecah belah. Perselisihan yang ada harus dihilangkan sehingga KNPI mampu memajukan Indonesia.

Eks Wali Kota Bandung itu melanjutkan, di tahun 2045, negara Indonesia akan memasuki masa Indonesia Emas.

Menjelang tahun tersebut, maka dari sekarang pemuda harus bisa memberikan yang terbaik demi kemajuan bersama.

“Kami butuh pemuda yang kuat bahunya. Jadilah pemuda yang turun tangan, jangan hanya tunjuk tangan atau lepas tangan,” tuturnya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan wejangan kepada para pemuda dalam kegiatan Rakernas KNPI di Gedung Merdeka, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News