Material Kayu Membuat Api Mudah Membakar Bangunan RM Ampera di Bandung

Kamis, 12 Januari 2023 – 15:40 WIB
Material Kayu Membuat Api Mudah Membakar Bangunan RM Ampera di Bandung - JPNN.com Jabar
Petugas pemadam sedang memadamkan api yang membakar bangunan Rumah Makan (RM) Ampera di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Kamis (12/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang membakar sebuah Rumah Makan (RM) di Jalan Soekarno Hattta, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung M Yusuf Hidayat mengatakan, material api yang mudah terbakar, membuat api cepat merembet ke seluruh bangunan.

Alhasil, bangunan RM Ampera itu pun habis dilahap si jago merah.

"Iya, material mudah terbakar, RM Ampera ini bahannya kayu dan kecepatan api dan angin memicu perjalanan api. Seperti yang dilihat, ini habis terbakar," kata Yusuf ditemui di lokasi, Kamis (12/1).

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini meski saat api muncul, kondisi restoran sedang ada pengunjung.

"Ada yang lagi makan, karena kayanya tadi pas jam makan siang. Tetapi saat petugas datang, kendaraan sudah kosong, mudah-mudahan tidak ada korban," jelasnya.

Ia mengungkapkan, api berhasil dijinakkan 15 menit setelah petugas pemadam datang.

Sampai saat ini, petugas masih melakukan pendinginan sebab masih ada asap yang muncul dari dalam material.

Diskar PB Bandung mengungkapkan bahwa api cepat merembet hingga membakar seluruh bangunan RM Ampera di Kota Bandung karena material kayu mendominasi bangunan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News