Warga Bandung Heboh, Ada Kepulan Asap Muncul Dari Dalam Tanah

Jumat, 28 April 2023 – 12:17 WIB
Warga Bandung Heboh, Ada Kepulan Asap Muncul Dari Dalam Tanah - JPNN.com Jabar
Kepulan asap yang muncul dari dalam tanah di Jalan Holis, Kompleks KPAD No 06, Kelurahan Warung Muncang, Kecamatan Bandung Kulon, Jumat (28/4) pagi. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Warga di sekitar Jalan Holis, Kota Bandung digegerkan dengan ditemukannya kepulan asap yang muncul dari dalam tanah.

Kepulan asap itu muncul dari dalam tanah di Jalan Holis, Kompleks KPAD No 06, Kelurahan Warung Muncang, Kecamatan Bandung Kulon dan pertama kali ditemukan oleh warga sekitar pada pukul 06.30 WIB.

Warga pun langsung melaporkan kejadian ini kepada petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung. Aparat kewilayahan berkoordinasi dengan PLN dan Telkom.

Lurah Warung Muncang Yusup mengatakan, dari hasil penelusuran petugas PLN, asap itu muncul dari kabel yang tertanam di dalam tanah. Asap muncul karena kabel mengalami panas.

“Penyebabnya ada kabel besar di atas yang bersatu dengan tiang, karena ada pohon (tanaman) yang merambat jadi mengakibatkan terjadi panas di bawah (tanah) di ground dan itu biasanya suka mengeluarkan asap,” kata Yusup di lokasi, Jumat (28/4).

Dalam kejadian ini, petugas PLN juga langsung membersihkan tanaman liar yang merambat dan memenuhi kabel yang ada di tiang listrik di lokasi kejadian.

“Ya menurut PLN sudah ditangani, aman, sudah beres,” sambungnya.

Kata Yusup, kejadian ini sempat membuat warga sekitar khawatir.  Beruntung sudah ditangani dan dinyatakan aman.

Warga di sekitar Jalan Holis, Kota Bandung digegerkan dengan ditemukannya kepulan asap yang muncul dari dalam tanah. Ternyata penyebabnya ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News