WJDS-IFES Dibuka Menkomarves, 200 Lebih Bupati dan Wali Kota Kumpul di Sumedang

Kamis, 22 Desember 2022 – 17:45 WIB
WJDS-IFES Dibuka Menkomarves, 200 Lebih Bupati dan Wali Kota Kumpul di Sumedang - JPNN.com Jabar
WJDS-IFES Dibuka Menkomarves, 200 Lebih Bupati dan Wali Kota Kumpul di Sumedang. Foto: Pemkab Sumedang

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan kolaboratif West Java Digital Services International Festival 2022 (WJDS-IFES 2022).

Even yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 22-23 Desember ini, dibuka secara resmi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Event ini bakal diikuti oleh 200 lebih bupati dan walikota se-Indonesia secara terpusat di Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor Sumedang.

"Dua ratus lebih Bupati dan Walikota yang akan berkumpul di Sumedang. Mudah-mudahan bisa menembus 300-an kumpul di kampus IPDN," kata Sekda Herman Suryatman usai acara Monitoring dan Evaluasi SAKIP di Kecamatan Conggeang, dikutip Kamis (22/12).

Herman mengatakan, dalam event itu para bupati walikota akan bersama -sama berkomitmen meningkatkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) dimana Sumedang menjadi salah satu kabupaten paling terdepan dalam digitalisasi di Indonesia.

"Dengan keberhasilan ini, Sumedang akan berbagi dengan yang kabupaten/kota lainnya untuk saling adopsi dan adaptasi untuk maju bersama-sama," ujarnya.

Kata Herman, Sumedang akan berbagi untuk maju bersama daerah lainnya di Indonesia.

"Dari Sumedang untuk Jawa Barat, dan dari Jawa Barat untuk Indonesia," katanya. (mar5/jpnn)

Ratusan bupati dan Wali Kota berkumpul di Kabupaten Sumedang demi kemajuan Indonesia.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News