10 TKI Asal Sumedang Disekap di Arab Saudi, Ridwan Kamil Merespons Begini

Senin, 12 Desember 2022 – 17:45 WIB
10 TKI Asal Sumedang Disekap di Arab Saudi, Ridwan Kamil Merespons Begini - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sumedang diduga menjadi korban penyekapan di Riyadh, Arab Saudi.

Berdasarkan informasi, ada 10 TKI yang disekap di negara tersebut.

Menanggapi kejadian ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Kedutaan Besar sedang diskusi mencari solusi agar para TKI ini bisa segera pulang ke Tanah Air,

“Kemenlu dan kedutaan sedang mencarikan solusi terbaiknya,” katanya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (12/12).

Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tidak bisa berbuat banyak sebab ada tugas dan pokoknya masing-masing.

Intinya, Pemerintah Pusat sedang mengupayakan agar para korban itu bisa segera pulang ke rumahnya.

“Kami pemerintah daerah memaksimalkan upaya ekstra saja tetapi tupoksi utama sedang dilaksanakan perwakilan republik kita di sana, kalau bisa pulang dengan baik-baik,” tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang diduga menjadi korban penyekapan di Riyadh, Arab Saudi.

Kemenlu dan kedutaan sedang mengupayakan pemulangan 10 TKI yang diduga menjadi korban penyekapan di Riyadh, Arab Saudi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News