58 BUMN Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur

Jumat, 25 November 2022 – 20:55 WIB
58 BUMN Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur - JPNN.com Jabar
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau lokasi bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jumat (25/11). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Menteri BUMN Erick Thohir bakal mengerahkan seluruh perusahaannya untuk fokus dalam penyaluran bantuan terdampak bencana gempa Cianjur.

Sebanyak 58 BUMN akan menyalurkan bantuan ke 40 desa dari 137 desa yang terdampak.

Kata Erick, dalam situasi bencana ada kebutuhan mendesak yang harus segera disalurkan, tetapi ada juga bantuan pascabencana sehingga penyalurannya bisa didistribusikan secara optimal ke masyarakat yang terdampak.

Hal itu Ia sampaikan langsung dalam kunjungan kerja Menteri Erick ke Kampung Berenuk, Limbangansari, Cianjur, Jumat (25/11).

Selanjutnya, untuk bantuan pascagempa, Erick juga akan membangun puskesmas tahan gempa yang dapat dimaksimalkan sebagai posko kesehatan dan penyaluran obat-obatan ke depannya.

"Selain kolaborasi 58 BUMN, kami juga mendorong sinergitas dengan Kementerian dan lembaga lain, semoga bantuan dapat kami maksimalkan dan meringankan masyarakat yang terdampak," ujarnya.

Perwakilan warga RT 01 RW 02 Kampung Berenuk mengatakan sebanyak 700 warganya terdampak.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir mengerahkan seluruh perusahaan plat merah untuk turut serta membantu penyaluran bantuan korban gempa di Kabupaten Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News