Perkuat Ekosistem UMKM di BUMN, PosIND Hadirkan Progam Vending Machine

Sabtu, 20 Juli 2024 – 10:00 WIB
Perkuat Ekosistem UMKM di BUMN, PosIND Hadirkan Progam Vending Machine - JPNN.com Jabar
Kementerian BUMN meresmikan program vending machine dan UMKM Corner binaan PosIND di Graha Pos Indonesia Jalan Banda, Kota Bandung. Foto: Pos Indonesia.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kementerian BUMN meresmikan program vending machine dan UMKM Corner PosIND di Graha Pos Indonesia Jalan Banda, Kota Bandung.

Diketahui, program ini merupakan inisiatif strategis untuk mendukung perluasan akses pemasaran dan penjualan produk UMKM.

Hadir meresmikan vending machine dan UMKM Corner PosIND Staf Khusus III Kementerian BUMN Arya Sinulingga, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Fasilitasi Dukungan Strategis Rachman Ferry Isfianto, Dirut Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, serta jajaran Komisaris, direksi, dan lainnya.

“Saya mengapresiasi di PT Pos menyediakan Vending Machine tepat disebelah lift karyawan. Semoga kedepannya BUMN lainnya bisa menerapkan sistem ini,” ucap Arya Sinulingga dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (20/7).

Arya menuturkan, kolaborasi ini sangat penting, dan diharapkan dapat menciptakan solusi win-win bagi kedua belah pihak antara BUMN dengan UMKM.

Selain itu, Kementerian BUMN juga fokus pada peningkatan kapasitas dan kapabilitas UMKM melalui berbagai program edukasi dan penyediaan akses permodalan.

Langkah ini, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan UMKM di seluruh Indonesia.

"Dengan memperluas akses pasar, memberikan edukasi, serta menyediakan akses permodalan, kami berharap UMKM dapat tumbuh lebih cepat dan berkelanjutan," tuturnya.

Kementerian BUMN meresmikan program vending machine dan UMKM Corner binaan PosIND di Graha Pos Indonesia Jalan Banda, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News