Tinjau Lokasi Gempa Bumi di Bandung, Bey Machmudin Ingatkan Petugas Harus Sigap Bantu warga

Rabu, 18 September 2024 – 17:21 WIB
Tinjau Lokasi Gempa Bumi di Bandung, Bey Machmudin Ingatkan Petugas Harus Sigap Bantu warga - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat meninjau lokasi terdampak gempa di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melakukan peninjauan langsung ke lokasi terdampak gempa bumi di Kabupaten Bandung, Rabu (18/9).

Dalam peninjauannya, Bey ingin memastikan bantuan untuk para korban terdampak segera disalurkan.

Bey mengunjungi tenda darurat yang dipasang di lapangan Kantor Kecamatan Kertasari. Di sana dia menemui para pengungsi dan berbincang.

Bey menegaskan, petugas di lapangan harus sigap membantu warga yang membutuhkan.

“Saya tentu evakuasi penyelamatan korban dan yang utama tadi tempat pemgungsi memang sangat darurat, tapi bantuan segera datang,” kata Bey ditemui di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

Dia juga meminta agar petugas Badan Penanggulangan Bencana Daeran (BPBD) segera dibuatkan wc portable dan pasokan air bersih untuk para pengungsi. Hal itu pun tengah dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung.

“Jadi ya penanganan sih akan segera datang, cuma kan masalah kecepatan waktu ya. Jangan sampai trauma dan ada yang sakit segala. Tim kesehatan juga saya koordinasikan supaya cepat segera ke sini,” tutur dia.

Lebih lanjut, kata Bey, Pemkab Bandung agar segera mengeluarkan status tanggap darurat untuk penanganan gempa bumi ini.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memastikan bantuan untuk para korban gempa bumi di Kabupaten Bandung, segera dikirimkan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News