PosIND Berevolusi Jadi Holding Logistik

Jumat, 02 Agustus 2024 – 14:57 WIB
PosIND Berevolusi Jadi Holding Logistik - JPNN.com Jabar
PosIND Berevolusi Jadi Holding Logistik. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pos Indonesia yang telah berdiri selama 277 tahun membuktikan ketahanannya terhadap perubahan zaman dengan menjalankan serangkaian transformasi penting dalam operasional dan strateginya.

Dengan arahan dari Menteri BUMN, Erick Thohir, Pos Indonesia tidak hanya bertransformasi di bidang operasional dan bisnis perusahaan, tetapi juga reorientasi dari model bisnis tradisional ke bisnis logistik modern.

“Tahun depan Pos Indonesia harus menjadi perusahaan logistik,” ucap Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (2/8).

Langkah ini, menandakan shift penting dari being a network company menjadi a logistics powerhouse, yang menargetkan peningkatan kapasitas dan efisiensi dalam mengelola rantai pasok nasional.

Pembentukan BUMN Klaster Logistik merupakan langkah strategis, untuk menciptakan sinergi yang lebih kuat antar BUMN dalam menyediakan layanan logistik end-to-end.

Keunggulan tersebut akan memperkuat posisi layanan BUMN dalam pasar logistik nasional.

Transformasi ini juga diabadikan dalam buku “Elephant Learns Flamenco: BUMN Menuju Indonesia Emas 2045”.

Buku ini menggambarkan perjalanan transformasi BUMN, termasuk Pos Indonesia, dalam mendukung visi Indonesia untuk menjadi ekonomi terdepan di dunia.

Pos Indonesia saat ini menjalankan serangkaian transportasi menjadi holding logistik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News