PMI Depok Kirimkan Puluhan Stok Kantong Darah Untuk Membantu Korban Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 – 18:40 WIB
PMI Depok Kirimkan Puluhan Stok Kantong Darah Untuk Membantu Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kantong darah Palang Merah Indonesia (PMI). Ilustrasi : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Bantu ketersediaan stok darah Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengirimkan stok kantong darah untuk korban gempa bumi Cianjur.

Kepala Bidang Laboratorium dan Pelayanan PMI Kota Depok, M. Kartono mengatakan pihaknya mengirimkam 30 labu darah ke lokasi bencana.

"Kami telah mengirimkan 30 labu darah, yang terdiri dari 15 labu darah golongan B dan 15 labu darah golongan O," ucapnya, Jumat (25/11).

Hal itu dilakukan sebagai upaya membantu ketersediaan stok darah untuk masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Cianjur.

"Apa yang kami lakukan ini sebagai upaya membantu UDD PMI Cianjur agar ketersediaan kantong darah tetap aman," terangnya.

Dia mengungkapkan pengiriman labu darah juga merupakan permintaan dari UDD PMI Kabupaten Cianjur.

“Sebanyak 400 labu darah telah terkumpul yang berasal dari Kota Bekasi, Kota Depok dan Kota Bandung. Kami kirimkan labu darah sesuai stok yang ada di UDD PMI Depok,” jelasnya.

Dirinya berharap bantuan darah yang telah dikirimkan bisa memenuhi kebutuhan stok darah pascabencana gempa bumi Cianjur.

PMI Kota Depok kirimkan 30 labu kantong darah untuk PMI Cianjur demi membantu ketersediaan darah bagi korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News