Ada Rencana Regrouping SDN Pondok Cina 1 ke Dua Sekolah, KPAI: Ini Aneh

Sabtu, 19 November 2022 – 19:30 WIB
Ada Rencana Regrouping SDN Pondok Cina 1 ke Dua Sekolah, KPAI: Ini Aneh - JPNN.com Jabar
Potret wali murid yang mengajar siswa SDN Pondok Cina 1. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Lestiarty merasa heran terkait rencana regrouping atau merger yang direncanakan untuk SDN Pondok Cina 1.

Dirinya mengatakan, telah mendatangi sekolah tersebut untuk bertemu dengan orangtua dan siswa terkait permasalahan yang tengah terjadi.

Diketahui, Disidik berencana melakukan regrouping SDN Pondok Cina 1 ke SDN Pondok Cina 3 dan Pondok Cina 5.

“Sebenarnya saya agak bingung sama keputusan Disdik Depok terkait regrouping, karena siswa di SDN Pondok Cina 1 lebih banyak dari siswa SDN Pondok Cina 3 dan Pondok Cina 5,” ucap Retno, dikutip Sabtu (19/11).

Dirinya mengungkapkan, biasanya regrouping dilakukan jika jumlah siswa sedikit yakni di bawah 100 siswa, sehingga agar semakin efektif maka dilakukan peggabungan.

“Ini kan aneh, karena siswa di SDN Pondok Cina 1 jumlahnya 300an, sedangkan SDN Pondok Cina 3 dan Pondok Cina 5 di atas 100 siswa.

Retno berencana akan menggelar rapat dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), serta Disdik Kota Depok untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Saya akan mengadakan rapat secara virtual (zoom) agar tidak alasan untuk tidak hadir. Saya akan melibatkan Irjen Kemendikbudristek karena dari kementerian juag bisa memberikan rekomendasi terkait permasalahan ini,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Retno Lestiarty merasa aneh dengan rencana Disdik Kota Depok yang akan melakukan regrouping SDN Pondok Cina 1 ke dua sekolah, pasalnya siswanya banyak

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News