Bongkar Sindikat Jual-Beli Bayi, KPAI Siap Berkoordinasi dengan Polres Depok dan Polda Bali

Rabu, 04 September 2024 – 16:00 WIB
Bongkar Sindikat Jual-Beli Bayi, KPAI Siap Berkoordinasi dengan Polres Depok dan Polda Bali - JPNN.com Jabar
Ketua KPAI, Ai Maryati Solihah bersama Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Ai Maryati Solihah mendatangi Porles Metro Depok terkait kasus penjualan bayi.

Dirinya mengatakan, hari ini pihaknya melakukan koordinasi dengan Polres Metro Depok dan Polda Bali.

“Tentu saya mengapresiasi setinggi tingginya atas kinerja Pak Kapolres Metro Depok yang sudah melakukan langkah-langkah terukur untuk kasus TPPO melalui motif dan modus jual beli bayi ini,” ucapnya.

“Beberapa kali KPAI mengawasi karena cukup rumit selalu melibatkan antarwilayah, tetapi hari ini saya barusan koordinasi dengan Polda Bali. Ini sudah ada langkah signifikan,” lanjutnya.

Dia menerangkan, bahwa ini seperti fenomena gunung es, biasanya ditemukan dua anak, tiga anak.

“Hari ini ada delapan ibu hamil di TKP di Bali misalnya, itu kan menunjukkan besarnya ancaman fenomena gunung es tindak pidana perdagangan orang,” terangnya.

Pihaknya juga ingin mengetahui, sejauh mana operasi orang tersebut diinformasikan sudah tiga dikirim ke Bali dan dua ini digagalkan oleh Polres Metro Depok.

“Ini langkah-langkah yang perlu dikembangkan, dan kemudian langkah-langkah yang dilakukan sudah memberikan informasi dan pola yang sangat terukur. Ini yang menjadi bahan koordinasi kami tadi, sehingga mungkin hal yang dilakukan bisa komunikasi dengan Pak Kombes Arya,” jelasnya.

Ketua KPAI datangi Polres Metro Depok untuk melakukan koordinasi terkait kasus jual beli bayi yang terjadi di Depok-Bali
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News