FJOB Siap Cegah 3 Dosa Besar Dunia Pendidikan dengan Formula Ini

Kamis, 03 November 2022 – 14:05 WIB
FJOB Siap Cegah 3 Dosa Besar Dunia Pendidikan dengan Formula Ini - JPNN.com Jabar
Rapat Kerja (Raker) Forum Osis dengan Dinas Pendidikan Jawa Barat. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Forum Osis Jawa Barat (FOJB) membuat formula khusus dalam menangkal tiga dosa besar dunia pendidikan. Di antaranya, perundungan, intoleran dan pelecehan seksual menjadi sebuah pekerjaan rumah semua pihak.

Ketua Umum Forum OSIS Jawa Barat, Ahmad Jamaludin mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengkaji sejumlah upaya untuk mencegah adanya tiga permasalahan pokok di dunia pendidikan tersebut.

Menurutnya, salah satu formulanya yaitu penguatan karakter anak atau siswa agar memiliki budi pekerti yang baik.
Pasalnya, kata Ahmad, penguatan karakter dinilainya menjadi salah satu faktor utama dalam mencegah adanya perundungan, intoleran dan pelecehan seksual di dunia pendidikan.

“Jadi nantinya FOJB akan fokus dulu terhadap kesehatan mental dan budi pekerti para pelajar. Karena dengan begitu akan ada pakem-pakem dalam berprilaku,” ujar Ahmad dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Kamis (3/11).

Dalam rangka merealisasikan hal tersebut, Ahmad mengatakan, FJOB akan menggelar kegiatan seminar kesehatan mental.

“Agenda terdekat FOJB akan mengadakan seminar kesehatan mental bagi pelajar. Persoalan mental dikalangan pelajar ini sangat penting,” katanya.

Ahmad menambahkan, jika upaya tersebut sukses, FOJB bisa mencetak para pemimpin yang memiliki mental yang kuat.

Terlebih, saat ini eranya sosial media, ketika ada pendapat yang tidak sesuai dengan keinginan netizan harus bisa tahan banting.

Forum Osis Jawa Barat atau FJOB siap mencegah 3 dosa besar dunia pendidikan saat ini dengan formula penguatan karakter siswa.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News