10 Rekomendasi Makanan Sehat yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Kamis, 27 Oktober 2022 – 07:30 WIB
10 Rekomendasi Makanan Sehat yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes - JPNN.com Jabar
Wortel. Foto Second Studio/Shutterstock

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Diabetes merupakan salah satu penyakit yang menjadi mimpi buruk bagi banyak orang. Diabetes terjadi akibat naiknya kadar gula darah secara berlebihan.

Bagi Anda penderita diabetes, memiliki penyakit ini tentu saja menjadi mimpi buruk. Hal ini karena penderita diabetes tidak lagi bisa mengonsumsi berbagai makanan dan minuman kesukaan mereka, terutama yang manis.

Namun, ada beberapa makanan sehat yang tetap aman dikonsumsi penderita diabetes. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.ng.

1. Oatmeal

Anda mungkin tidak menganggap oatmeal sebagai makanan sehat yang super, tetapi oatmeal bisa membantu mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2.

Oatmeal mengandung magnesium dalam jumlah tinggi, yang membantu tubuh menggunakan glukosa dan mengeluarkan insulin dengan benar.

2. Ikan

Ikan kaya akan protein, dan akan membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu, ikan mengandung jenis lemak khusus yang membantu mengobati peradangan.

Diet kaya ikan juga bisa mengurangi risiko terkena masalah kesehatan, terutama stroke, akibat diabetes Anda.

3. Bayam

Bayam adalah salah satu dari banyak sayuran berdaun hijau yang telah terbukti menurunkan risiko terkena diabetes.

Sepuluh rekomendasi makanan sahat untuk penderita diabetes, di antaranya telur dan wortel.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News