10 Pengobatan Alami Ini Efektif Mengusir Bau Badan yang Menjengkelkan

Minggu, 23 Oktober 2022 – 09:30 WIB
10 Pengobatan Alami Ini Efektif Mengusir Bau Badan yang Menjengkelkan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi bau badan tak sedap. Foto: gqindia

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bau badan merupakan salah penyebab turunnya rasa kepercayaan diri seseorang. Bau badan bisa disebabkan karena mandi tidak bersih, makanan, bakeri, dan lainnya.

Meskipun keringat tidak berbau, bakteri yang hidup di kulit Anda bisa menggunakannya sebagai tempat berkembang biak dengan cepat.

Pertumbuhan bakteri ini bisa menyebabkan bau badan. Namun, itu bisa dengan mudah dikelola dengan mengikuti beberapa pengobatan alami. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Practo.com.

1. Cuci Tubuh Anda Secara Teratur

Bau badan yang tidak menyenangkan adalah masalah yang sangat sensitif dan menyebabkan masalah dalam kehidupan sosial, budaya, dan pekerjaan Anda. Usahakan mandi setidaknya sekali sehari.

Juga, jangan lupa mandi setelah berolahraga dan setelah seharian bekerja. Ini akan membantu menjaga tubuh Anda tetap bersih dan mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau badan.

2. Oleskan Minyak Kelapa pada Kulit Anda

Minyak kelapa merupakan pengobatan alami terbaik dan paling efektif yang membantu tubuh memiliki bau yang menyenangkan.

Sifat antimikroba (zat yang membunuh mikroorganisme atau menghambat pertumbuhannya) dalam minyak kelapa membantu membatasi pertumbuhan bakteri penyebab bau.

Minyak kelapa juga mendukung kesehatan pencernaan, faktor penting dalam memerangi bau badan dan bau mulut (halitosis).

Sepuluh pengobatan alami ini ampuh mengusir bau badan yang tak sedap, salah satunya menggunakan cuka sari apel.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News