Datang ke Pengalengan Bandung, Co-Captain Timnas AMIN Berbagi Inovasi Teknologi Dengan Petani

Kamis, 30 November 2023 – 19:15 WIB
Datang ke Pengalengan Bandung, Co-Captain Timnas AMIN Berbagi Inovasi Teknologi Dengan Petani - JPNN.com Jabar
Capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan (berkemeja putih) saat ikut memanen kol di Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11/2023). Foto: Tim Media AMIN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Co-captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Leontinus Alpha Edison bergabung dalam diskusi dengan para petani serta peternak lokal di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11).

Pertemuan ini mengajak para petani memahami tantangan dan peluang yang dihadapi pelaku usaha pertanian, khususnya petani tanaman hortikultura dan Koperasi Peternak Bandung Selatan (KPBS).

Pangalengan dikenal sebagai pusat beberapa komoditas pertanian, termasuk tanaman hortikultura seperti tomat, bawang merah, cabai, dan kubis.

Meskipun memiliki lahan pertanian terluas kedua di Kabupaten Bandung, petani di Pangalengan menghadapi sejumlah tantangan seperti jumlah SDM yang makin berkurang, biaya tinggi, sulitnya akses subsidi pupuk, dan fluktuasi harga produk pertanian.

KPBS, sebagai salah satu koperasi produsen susu terbesar di Jawa Barat, memiliki lebih dari 4.000 anggota dengan ribuan ekor sapi.

Namun, mereka juga menghadapi kendala seperti wabah penyakit kuku dan mulut serta biaya tinggi untuk beternak.

Sebagai techpreneur, Leon yang juga co-founder Tokopedia yakin teknologi dapat membuka potensi bagi petani dan peternak dalam mengembangkan usaha mereka.

Leon pun mengusulkan solusi teknologi inovatif untuk meningkatkan efisiensi dan kesejahteraan petani dan peternak di Pangalengan.

Co-captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Leontinus Alpha Edison berbagi invasi teknologi dengan para petani di Pengalengan Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News