Bandung Jadi Tuan Rumah KTT OKI, Begini Persiapan Gedung Merdeka

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 10:25 WIB
Bandung Jadi Tuan Rumah KTT OKI, Begini Persiapan Gedung Merdeka - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Museum Konferensi Asia Afrika (MKAA) di Kota Bandung. Foto: Diskominfo Kota Bandung

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kota Bandung siap menyambut kehadiran pimpinan parlemen dari negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang akan menggelar pertemuan pada 24 – 26 Oktober 2022.

Gedung Merdeka, menjadi salah satu tempat yang akan dikunjungi para delegasi negara KTT OKI tersebut.

Kepala UPT Museum Konferensi Asia Afrika (MKAA) Dahlia Kusuma Dewi mengatakan, pembukaan pertemuan para pemimpin parlemen tersebut akan berlangsung di Gedung Merdeka. Selanjutnya, para peserta juga akan berkunjung ke Museum KAA.

Untuk menyambut para peserta, Gedung Merdeka juga melakukan sejumlah renovasi.

“Untuk tanggal 25 Oktober pagi itu kegiatan berada di Aula Gedung Merdeka, setelah itu dijadwalkan ada kunjungan ke Museum KAA,” katanya dalam keterangan, Sabtu (22/10).

Terkait kesiapan, Dahlia memastikan pihaknya siap untuk menyambut para delegasi acara itu.

“Kami sudah menyiapkan. Kami sudah beberapa kali berkoordinasi dengan MPR. Tentunya sudah siap pihak Pemprov Jabar ini terus dipercepat renovasinya. Saya lihat aula dan sayap barat, juga ruang VIP untuk mengejar acara,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan pertemuan antar pemimpin parlemen yang digagas oleh Majelis Permusyawarakatan Rakyat (MPR).

Gedung Merdeka menjadi salah satu tempat pertemuan KTT OKI yang akan berlangsung pada 24-26 Oktober 2022. Begini persiapannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News