Jabar Siap Jadi Tuan Rumah Rakernas KNPI

Jumat, 03 Februari 2023 – 11:20 WIB
Jabar Siap Jadi Tuan Rumah Rakernas KNPI - JPNN.com Jabar
Ketua DPD KNPI Jabar Ridwansyah Yusuf (kiri) dan Ketua DPP KNPI Ryano Panjaitan (kanan). Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNIP) akan segera digelar di Jawa Barat hari ini. Rencananya, Rakernas KNPI tersebut akan digelar selama dua hari mulai dari 3-4 Februari 2023 di Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Sejumlah agenda pembahasan pun telah disiapkan, terutama menyangkut kesiapan pemuda dalam turut serta mengisi pembangunan bangsa dan negara.

Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf Achmad mengatakan, pihaknya siap menjadi tuan rumah kegiatan tersebut. Berbagai persiapan pun telah dirampungkan untuk menyukseskan kegiatan yang akan dihadiri lebih dari 2 ribu peserta tersebut.

"Akan hadir seluruh pengurus DPP yang dipimpin Ketua Umum Ryano Panjaitan, dan perwakilan DPD provinsi dan kabupaten/kota, serta organisasi kepemudaan seluruh Indonesia," kata Yusuf dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (3/2).

Rencananya, kata Yusuf, Rakernas KNPI di Kota Bandung akan dihadiri Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta raja dan sultan dari seluruh Indonesia.

"Jadi selain diisi dialog, diskusi, seminar, dan pameran UMKM, rakernas KNPI sekarang akan dimeriahkan juga oleh pawai dan kirab budaya beserta raja-raja dan sultan-sultan se-Indonesia," katanya.

Lebih lanjut, Yusuf menambahkan, Rakernas KNPI 2023 ini diharapkan mampu menggugah semangat dan perjuangan pemuda dalam membangun negara.

Terlebih, Rakernas digelar di Gedung Asia Afrika yang bersejarah karena menjadi tempat bersatunya bangsa Asia-Afrika dalam merumuskan kemerdekaan pada 1955 silam.

Jawa Barat siap menjadi tuan rumah rapat kerja nasional (Rakernas) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News