Bandung Jadi Tuan Rumah KTT OKI, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Kamis, 20 Oktober 2022 – 11:54 WIB
Bandung Jadi Tuan Rumah KTT OKI, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas - JPNN.com Jabar
Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra di Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kota Bandung akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang akan berlangsung di Gedung Merdeka, pada 24 - 26 Oktober 2022.

Polrestabes Bandung dalam pengamanan acara ini akan melakukan pengalihan arus dibeberapa ruas jalan di Kota Bandung.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBL Ariek Indra Sentanu mengatakan, kegiatan OKI akan dihadiri 49 delegasi negara-negara yang tergabung di OKI.

Ada tiga titik yang menjadi pusat rencana pengamanan dan pengalihan arus yaitu di sekitar Hotel Pullman Jalan Diponegoro, Gedung Merdeka, dan Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

"Seluruh perwakilan delegasi akan menginap di Hotel Pullman. Untuk acara sendiri akan digelar di Gedung Asia Afrika, dan sebelum acara digelar pada delegasi akan transit di Hotel Savoy Homann," katanya di Bandung, Kamis (20/10).

Dengan begitu, selama kegiatan OKI berlangsung, pihaknya akan melakukan rekayasa jalan.

Nantinya, para pengendara tidak diperkenankan melintas di Jalan Majapahit - Diponegoro dari arah Cilamaya ke fly over M Kusumaatmadja.

Pengendara dianjurkan melewati Jalan Diponegoro- Jalan Sentot Alibasyah - Jalan Trunojoyo - Jalan Sulanjana, dan Jalan Dago Cikapayang.

Satlantas Polrestabes Bandung menyiapkan rekayasa lalu lintas selama penyelenggaraan KTT OKI.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News