Ratusan Mahasiswa Desak Temui Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin di Gedung Sate

Jumat, 29 September 2023 – 19:52 WIB
Ratusan Mahasiswa Desak Temui Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin di Gedung Sate - JPNN.com Jabar
Ratusan mahasiswa mulai menyalakan flare atau suar saat aksi unjuk rasa di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (29/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Bandung menggelar aksi unjuk rasa di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (29/9). 

Pantaun JPNN di lokasi, semakin malam, kondisi di lokasi kian memanas.

Para demonstran mulai melempar bom molotov ke dalam area Gedung Sate, mereka juga membakar water barrier dan menyalakan flare atau suar.

Sampai dengan pukul 18.30 WIB, mereka bertahan dan meminta untuk bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. 

Koordinator aksi, Arya Pradana mengatakan, mahasiswa mendesak Bey Machmudin menyelesaikan sejumlah persoalan mulai dari HAM hingga sampah. 

"Ada beberapa tuntutan khususnya kepada Pj Gubernur, pertama mengenai beberapa kasus HAM yang memang belum terselesaikan, " katanya di lokasi. 

"Kedua, masalah Rempang. Karena kamu tahu permasalahan-permasalahan yang saat ini banyak khususnya agraria, dan ada juga kasus Dago Elos itu juga menjadi perhatian kami," sambungnya. 

Menurutnya, persoalan sampah harus segera diselesaikan secepatnya oleh pemerintah. 

Ratusan mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa mendesak untuk menemui Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin di Gedung Sate.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News