3 Makanan Sehat Ini Ampuh Turunkan Asam Lambung Dengan Cepat

Kamis, 20 Oktober 2022 – 08:30 WIB
3 Makanan Sehat Ini Ampuh Turunkan Asam Lambung Dengan Cepat - JPNN.com Jabar
Ilustrasi buah melon. Foto: Radar Pekalongan/JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Asam lambung yang meningkat drastis bisa membuat penderitanya merasa sangat tersiksa.

Hal ini karena jika asam lambung naik maka bisa menimbulkan berbagai gejala seperti dada terasa terbakar, mual, muntah dan perut kembung.

Asam lambung yang meningkat drastis biasanya disebabkan karena Anda sering melewatkan makan, baik sarapan, makan siang, makan malam.

Selain itu, asam lambung yang meningkat drastis bisa juga disebabkan karena mengonsumsi berbagai makanan pedas dan asam.

Namun, ada beberapa makanan yang bisa menurunkan asam lambung dengan cepat. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Jintan

Jintan ternyata tidak hanya menambah aroma dan rasa hidangan, tetapi juga berpotensi menjadi obat alami untuk penyakit asam lambung. Ada banyak cara untuk memperoleh khasiat jintan.

Anda bisa mencampurnya dengan minyak pijat dan membalurkannya pada perut yang terasa nyeri. Atau, Anda juga bisa mengolah jintan sebagai bumbu masakan dalam menu sehari-hari.

2. Pisang dan melon

Ketika asam lambung naik, pH (tingkat keasaman) dalam lambung Anda akan menurun sehingga suasana lambung menjadi makin asam.

Tiga makanan sehat ini ampuh menurunkan asam lambung dengan cepat, salah satunya dengan mengonsumsi buah melon.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News