Begini Kata KPAI Soal Siswa SMPIT Al-Hikmah Depok Meninggal Saat LDKS

Sabtu, 15 Oktober 2022 – 10:45 WIB
Begini Kata KPAI Soal Siswa SMPIT Al-Hikmah Depok Meninggal Saat LDKS - JPNN.com Jabar
Komisioner KPAI Jasra Putra. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kadivwasmonev KPAI Jasra Putra mendatangi salah satu keluarga siswa SMPIT Al-Hikmah Depok yang meninggal, dalam kegiatan LDKS di Curug Kembar, Kabupaten Bogor.

Diketahui, ada empat korban yang terbawa arus pada Rabu (12/10). Tiga di antaranya sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan satu siswa hingga kini masih dalam pencarian.

Jasra mengatakan, awalnya keluarga mendapatkan informasi bahwa anaknya terbawa arus yakni dari WhatsApp grup.

“Akhirnya keluarga langsung bergerak ke lokasi, tetapi di tengah jalan mendapatkan kabar untuk langsung ke RSUD Ciawi dan langsung mengurus kepulangan jenazah,” ucap Jasra dalam keterangan resminya, dikutip Sabtu (15/10).

Jasra menuturkan, ayah korban menyesalkan pihak sekolah tidak menuruti permintaan orang tua yang menginginkan tidak ada kegiatan susur sungai dalam LDKS.

“Karena ibu korban sempat meminta kegiatan LDKS ini hanya diperkemahan saja tidak ada susur sungai,” terangnya.

Menurutnya, pihak keluarga korban sangat terpukul lantaran tak menyangka anak kedua dari empat bersaudara ini dengan cepat meninggal dunia.

“Selain ayahnya, kakak korban perempuan SMA kelas X,  juga sangat terpukul dengan ditinggal adik kesayangannya secara mendadak, karena mereka sangat dekat,” ujarnya.

Kadivwasmonev KPAI Jasra Putra sebut seharusnya ketika sekolah mengadakan kegiatan di alam seluruhnya harus dipersiapkan dan Disdik wajib tahu
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News