154 Kasus Kekerasan Terhadap Anak Terjadi di Kabupaten Bogor Sepanjang 2023

Rabu, 07 Februari 2024 – 09:30 WIB
154 Kasus Kekerasan Terhadap Anak Terjadi di Kabupaten Bogor Sepanjang 2023 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kekerasan terhadap perempuan dan anak. Foto/ilustrasi: arsip jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bogor menangani sebanyak 154 kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi selama 2023.

Sekretaris KPAD Kabupaten Bogor, Erwin Suriana menyebutkan bahwa sebanyak 154 kasus tersebut ditangani berdasarkan pengaduan yang diterima, serta pemantauan dan pengawasan kasus kekerasan di wilayah Kabupaten Bogor.

"Itu kami catat pertama berdasarkan laporan yang langsung masuk ke kami, kemudian juga termasuk melihat pemberitaan media-media monitor seperti itu," kata Erwin.

Erwin menjelaskan meski angka kasus yang ditangani terbilang banyak, tetapi jumlahnya menurun jika dibandingkan dengan jumlah pada tahun 2022 yakni sebanyak 161 kasus.

Erwin menerangkan turunnya jumlah kasus kekerasan terhadap anak tersebut salah satunya karena edukasi dan pencegahan yang dilakukan KPAD melalui lembaga pendidikan dan masyarakat.

“Kami melakukan sebuah langkah untuk langsung turun ke lapangan kondisi di lapangan seperti apa kemudian kronologis seperti apa juga mendapatkan informasi dari keluarga korban termasuk juga dari pelaku. Dan kami juga lakukan pencegahan itu dengan edukasi,” ujar Erwin. (antara/jpnn)

Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bogor menangani sebanyak 154 kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi selama 2023.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News