5 Manfaat Luar Biasa Rutin Minum Air Kelapa Muda, Bikin Penyakit Kronis Ini Ambyar

Rabu, 12 Oktober 2022 – 08:30 WIB
5 Manfaat Luar Biasa Rutin Minum Air Kelapa Muda, Bikin Penyakit Kronis Ini Ambyar - JPNN.com Jabar
Air kelapa muda. Foto: ilustrasi

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Air kelapa muda merupakan salah satu minuman pelepas dahaga. Untuk menambah rasa, Anda bisa minum air kelapa muda dicampur madu, sirup dan jeruk nipis.

Selain lezat dan nikmat, air kelapa muda ternyata sangat baik untuk kesehatan dan bisa mengatasi beberapa penyakit kronis.

Air kelapa muda kaya akan kandungan gizi dan nutrisi, seperti protein, energi, karbohidrat, lemak, fosfor, kalium dan lainnya.

Dalam air kelapa juga terdapat gula, tetapi kandungan gula ini lebih sedikit dari minuman bersoda, minuman kemasan, atau jus buah. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Menurunkan Kadar Gula Darah

Minum air kelapa ternyata sangat bagus untuk kesehatan jantung, lantaran bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah tinggi, dan mengurangi risiko serangan jantung serta stroke.

Hal itu dikarenakan kandungan kalium yang tinggi dan natrium yang rendah dalam air kelapa.

Natrium mampu menurunkan kadar gula darah pada orang yang memiliki tekanan darah tinggi.

Di samping itu, air kelapa juga membantu meningkatkan HDL (kolesterol baik).

Lima manfaat rutin minum air kelapa muda, di antaranya bisa mencegah penyakit batu ginjal dan menurunkan kadar kolesterol.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News