5 Khasiat Daun Binahong yang Luar Biasa, Bikin Penyakit Ini Tidak Berkutik

Kamis, 10 Agustus 2023 – 08:30 WIB
5 Khasiat Daun Binahong yang Luar Biasa, Bikin Penyakit Ini Tidak Berkutik - JPNN.com Jabar
Daun Binahong. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Daun binahong merupakan salah satu tanaman herbal yang bisa mengatasi beberapa masalah kesehatan.

Tanaman dengan nama latin Anredera cordifolia ini memang luar biasa. Tumbuhannya mampu mengobati berbagai pernyakit ringan hingga kronis.

Lantas apa saja khasiat dari daun binahong? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut khasiat daun binahong yang bisa bikin bengong, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Turunkan kadar kolesterol

Mengonsumsi air rebusan daun binahong memiliki manfaat sebagai penurun kolesterol dan lemak jahat. Hal tersebut tentu sangat berguna untuk pencegahan penyakit seperti hipertensi, serta serangan jantung.

2. Cegah diabetes

Daun binahong disebut-sebut bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Hal ini dikarenakan setiap helainya mengandung sejumlah senyawa aktif yang bermanfaat.

Ada flavonoid, kumarin, serta steroid yang bikin gula darah jadi ambyar. Air rebusan daun binahong bisa jadi alternatif untuk membantu mencegah penyakit diabetes.

3. Tingkatkan fungsi ginjal

Sejumlah penelitian membuktikan, daun binahong bisa berguna untuk meningkatkan fungsi pada ginjal. Tak terkecuali pada penderita gagal ginjal yang kronis.

Mengonsumsi ekstrak daun binahong sangat baik untuk memperbaiki sel ginjal.

Berikut ini lima khasiat daun binahong yang luar biasa untuk kesehatan, salah satunya sebagai obat asam urat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News