Belum Banyak Orang Tahu, Ini 3 Manfaat Kentang yang Luar Biasa

Selasa, 11 Oktober 2022 – 09:30 WIB
Belum Banyak Orang Tahu, Ini 3 Manfaat Kentang yang Luar Biasa - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kentang. Foto: ilustrasi

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kentang merupakan salah satu makanan yang banyak disukai orang. Anda bisa mengolah kentang dalam berbagai hidangan, seperti kentang goreng, keripik kentang, schotel kentang, dan lainnya.

Namun, kentang juga merupakan salah satu makanan dengan beberapa mitos yang tidak benar.

Kentang selalu menjadi makanan yang dikelilingi oleh banyak kesalahpahaman.

Apakah itu pembicaraan tentang bagaimana kentang membuat Anda bertambah gemuk atau bagaimana kentang itu buruk bagi kamu jika Anda seorang penderita jantung.

Nah, sebenarnya mitos itu tidak benar, kentang bagus untuk pasien jantung. Sayuran apa pun, jika dimakan, setelah digoreng tidak sehat untuk Anda, begitu juga dengan kentang.

Namun, kentang rebus, kentang tumbuk, kentang panggang, bila dimakan dalam jumlah terbatas adalah cara yang bagus untuk memasukkannya ke dalam diet Anda dan menikmati manfaatnya. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Healthshots.

https://www.healthshots.com/healthy-eating/nutrition/know-why-potatoes-are-good-for-your-heart-health/

1. Menurunkan tekanan darah

Kentang kaya akan potasium, yang membantu menurunkan tekanan darah. Kalium adalah salah satu mineral paling penting yang dibutuhkan untuk fungsi jantung.

Tiga manfaat kentang yang luar biasa, salah satunya mampu menurunkan kadar kolesterol jahat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News