Create Moments Ajak Pengunjung Pahami Toleransi Kelompok Rentan di Indonesia  

Kamis, 22 September 2022 – 22:40 WIB
Create Moments Ajak Pengunjung Pahami Toleransi Kelompok Rentan di Indonesia   - JPNN.com Jabar
Seorang pengunjung sedang melihat salah satu karya dalam pameran 'Create Moments' di Galeri Seni Popo Iskandar (GSPI), Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Kamis (22/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Creatie Youth for Tolerance (CREATE) kembali menyelenggarakan ‘CREATE Moments’ edisi kedua.

Sebuah pameran seni dan budaya untuk toleransi yang berlangsung di Galeri Seni Popo Iskandar (GSPI), Jalan Setiabudi, Kota Bandung. Adapun pameran ini berlangsung pada Kamis-Minggu, 22-25 September 2022. 

Sebanyak 60 karya seni berupa instalansi, lukisan, kolase, hingga drama pementasan dipajang di sebuah ruangan berukuran sedang.

Karya-karya itu dibuat oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat di tiga provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

Create Fasilitator Fentika Gea menuturkan, pameran ini memajang karya seni yang dibuat oleh siswa sebagai seniman muda yang mengangkat isu seputar toleransi, keberagaman, kesetaraan gender, dan inklusi sosial.

“Karena menurut kami, edukasi mengenai toleransi penting dipupuk sejak dini. Maka dari itu, target kami ialah siswa-siswa yang masih sekolah,” katanya kepada JPNN.com di lokasi, Kamis (22/9).

Fentika mengungkapkan, Provinsi Jabar, Jatim, dan Sulsel dinilai sebagai wilayah yang tingkat intoleransinya paling tinggi di Indonesia.

Pernyataannya itu dilihat dari berbagai kasus intoleran seperti pelarangan pendirian rumah ibadah.

Pameran 'Create Moments' mengajak pengunjung untuk lebih kenal dengan kelompok rentan dan pentingnya bertoleransi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News