Kota Depok Kekurangan 11 Ribu Blangko KTP Elektronik

Rabu, 21 September 2022 – 17:55 WIB
Kota Depok Kekurangan 11 Ribu Blangko KTP Elektronik - JPNN.com Jabar
Layanan pembuatan KTP-el. Foto: ilsutrasi/ Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok Nuraeni Widayati sebut saat ini Kota Depok masih kekurangan sekitar 11 ribu blangko KTP Elektronik.

Dirinya mengatakan bahwa blangko yang ada saat ini hanya untuk yang sudah melakukan perekaman dan belum pernah memiliki KTP sebelumnya atau perekam pemula.

“Yang sudah melakukan perekaman yakni sekitar 25 ribu, dan saat ini yang belum dilakukan pencetakan kurang lebih 11 ribu,” ucapnya, Rabu (21/9).

Sehingga pencetakan KTP Elektronik akan dilakukan secara bertahap lantaran stok blangko yang terbatas.

“Biasanya blangko yang kami terima sekali pengiriman dari pusat itu 10 hingga 20 ribu. Tetapi, saat ini hanya 2 ribu saja,” jelasnya.

Nuraeni menjelaskan bahwa dalam setiap harinya ada ratusan warga Depok yang melakukan perekaman KTP Elektronik, dan sekitar 700 hingga 800 pencetakan yang dilakukan oleh Disdukcapil Kota Depok.

“Jika dalam sehari saja kami biasa mencetak 700 hingga 800 KTP Elektronik, maka jatah 2 ribu blangko yang kami terima hanya untuk dua hingga tiga hari saja,” kata Nureani. (mcr19/jpnn)

Disdukcapil Kota Depok kekurangan blangko KTP Elektronik, lantaran pengiriman dari pemerintah pusat mengalami penurunan.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News