Kesbangpol Bandung ajak Pemuda Tanamkan Nilai Persatuan dan Toleransi

Kamis, 30 Mei 2024 – 19:49 WIB
Kesbangpol Bandung ajak Pemuda Tanamkan Nilai Persatuan dan Toleransi - JPNN.com Jabar
Memaknai Hari Lahir Pancasila, Kesbangpol Kota Bandung ajak pemuda menanamkan nilai karakter persatuan dan toleransi. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) bersama Polrestabes Bandung berkolaborasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung menggelar kegiatan penanaman nilai karakter persatuan dan toleransi di Kota Bandung, Kamis (30/5).

Kegiatan tersebut mengangkat tema mengenai "Dengan semangat harlah Pancasila 2024 kita jadikan sebagai pedoman hidup bernegara dan pemersatu bangsa menuju Indonesia emas 2045". Total ada 40 peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Kami dari Kesbangpol Kota Bandung menyambut baik mengenai kegiatan ini yang di fasilitasi oleh rekan-rekan dari Kepolisian dalam rangka kegiatan deradikalisasi," ucap Kabid 4 Bakesbangpol Kota Bandung, Tatang dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com.

Tatang menuturkan, dalam kegiatannya disampaikan terkait peran masyarakat Indonesia yang harus menjunjung tinggi rasa persatuan dan berperan aktif menyongsong Indonesia emas 2045.

Di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun sudah membuat peraturan dasar yang berkaitan dengan Deradikalisasi.

Namun, lanjut Tatang, program deradikalisasi tidak bisa berhasil jika hanya dijalankan oleh pemerintah semata. Pasalnya, semua pihak harus berperan aktif dan ikut terlibat menyukseskan program tersebut.

"Hari ini tentu nya harapan besar tidak hanya Kesbangpol yang berusaha untuk kegiatan Deradikalisasi, dan tentu nya ada faktor pendukung lain baik dari keluarga maupun rekan kerja," ungkap Tatang.

"Harapan kami untuk rekan rekan generasi muda marilah dalam rangka harlah Pancasila ini mari kita isi dengan kegiatan yang positif," sambung Tatang. (mar5/jpnn)

Memaknai Hari Lahir Pancasila, Kesbangpol Kota Bandung ajak pemuda menanamkan nilai karakter persatuan dan toleransi.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News