Perbedaan Penetapan Lebaran, PD Muhammadiyah Depok: Jangan Saling Ejek!

Jumat, 21 April 2023 – 10:45 WIB
Perbedaan Penetapan Lebaran, PD Muhammadiyah Depok: Jangan Saling Ejek! - JPNN.com Jabar
Pelaksanaan Salat Idulfitri, di Beji, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sekretris Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Depok, Ali Wartadinata mengajak masyarakat untuk saling menghargai perbedaan penetapan 1 Syawal 1444 Hijriah.

Dirinya menyebut bahwa di Kota Depok pelaksanaan Salat Id di 32 lokasi seluruhnya berjalan dengan lancar, termasuk seluruh perizinannya.

"Alhamdulillah tidak ada masalah apapun, karena memang sebagian besar lokasi yang kami gunakan merupakan tempat sendiri, serta kami mendapat dukungan dari masyarakat yang memiliki pandangan berbeda," ucap Ali, Jumat (21/4).

Selain itu, pihak kepolisian dari jajaran Polres Metro Depok juga sejak malam hari telah memonitor di beberapa lokasi pelaksanaan Salat Id.

Ali mengungkapkan terkait perpedaan penetapan 1 Syawal 1444 Hijriah, bukanlah hal yang perlu diperdebatkan dan harus saling menghargai.

"Mudah-mudahan ini menjadi satu hal yang biasa ke depannya, untuk saling menghargai perbedaan yang ada," terangnya.

Sehingga hal tersebut tidak perlu diperdebatkan dan tidak perlu saling melempar ejekan.

"Tidak perlu diperdebatkan, tidak perlu saling mengejek dan tidak perlu bercanda-bercanda baik di dunia maya maupun dunia nyata. Kadang-kadang di dunia maya dunia atau medsos gatel tangannya untuk saling ngejek dan sebagainya," tuturnya.

PD Muhammadiyah Depok berpesan agar perbedaan penetapan lebaran harus diwarnai dengan sikap saling menghargai dan menghormati serta tidak saling mengejek.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News